Daftar Narkotika Sintesa Akan Bertambah di Daftar UU 35/2009

Posted by Unknown Kamis, 14 Maret 2013 0 komentar
Pemerintah segera memasukan temuan zat dan obat terlarang dalam lampiran daftar narkotika yang ada di Undang-undang No 35/2009 tentang Narkotika. Hal ini menyusul beberapa temuan zat baru hasil modifikasi bandar narkotika.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Benny J Mamoto mengatakan, perkembangan narkotika sintesis terus berkembang kian harinya. Ini sejurus dengan perkembangan teknologi dan kemudian disalahgunakan para bandar dalam memproduksi narkotika.

"Narkotika sintesis akan berkembang pesat dan bertambah terus," kata Benny saat berbincang dengan detikcom, Kamis (14/3/2013).

Narkotika sistesis, jelas Benny, biasa disebut juga sebagai designer drugs. Narkotika jenis ini dirancang sesuai keinginan pasar yang mengkonsumsinya.

"Narkotika ini bisa di desain sesuai permintaan, fly-nya bagaimana, bahannya bagaimana, jadi permintaannya pesat," papar jenderal kelahiran Sulawesi Utara ini.

Narkotika jenis ini pula menjadi perbincangan di sidang United Nations Office on Drugs and Crime (UNDOC) di Wina. Dalam sidang UNDOC 2013 ini, Jepang telah mengajukan beberapa daftar narkotika sintesis.

Terkait ini, BNN sebagai vokal dalam upaya pemberantasan narkotika akan melakukan rapat lintas kementerian guna membicarakan zat-zat atau narkoba sintesa yang ditemukan di Indonesia.

"Segera dibicarakan untuk masuk daftar di lampiran Undang-undang (35/2009), apa yang ditemukan di Indonesia sendiri, kemudian yang ditemukan di luar negeri apa saja, akan dibahas sama-sama," katanya.

Benny tidak hafal jumlah temuan pihaknya dan badan terkait yang menjadi calon masuk daftar narkotika tersebut.


(ahy/fdn)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Daftar Narkotika Sintesa Akan Bertambah di Daftar UU 35/2009
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rosorasa.blogspot.com/2013/03/daftar-narkotika-sintesa-akan-bertambah_14.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of ROSORASA.