Cara membuat tombol balas atau reply comment pada komentar blog

Posted by Unknown Jumat, 03 Mei 2013 5 komentar
Membuat tombol balas atau reply comment pada komentar blog dinilai perlu dilakukan oleh para blogger untuk mempermudah membalas komentar dari pengunjung blog, namun tidak semua template menyediakan tombol reply jadi sahabat harus memodifikasi sendiri. berikut Cara membuat tombol balas atau reply comment pada komentar blog :
1. Login ke Blog => IKHTISAR lalu copy atau catat id blog sobat (angkanya saja) yang terdapat pada address bar browser sobat, seperti gambar di bawah ini :
cara mengetahui id blog

2. Kemudian menuju edit template, cari kode ini <data:commentPostedByMsg/>
3. lalu letakan script dibawah ini tepat dibawah kode <data:commentPostedByMsg/>


<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'> <a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=MASUKKAN ID BLOG SOBAT DISINI&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E%3A%20#form&quot;' onClick='javascript:window.open(this.href,&quot;bloggerPopup&quot;,&quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,a scrollbars=yes,width=450,height=450,&quot;); return false;' style='padding:0px 5px; border:1px solid #ddd;'>Balas</a></b:if>

Setelah itu ganti tulisan "MASUKKAN ID BLOG SOBAT DISINI" dengan idblog yang sobat catat tadi, lalu save template, enjoy
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara membuat tombol balas atau reply comment pada komentar blog
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rosorasa.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-tombol-balas-atau-reply_3.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

5 komentar:

obat sinusitis mengatakan...

terimakasih atas informasinya gan :)

kabarkalianda mengatakan...

sama-sama sahabat

achmad rizali mengatakan...

makasih artikelnya , bisa nambah ilmu nih :)

back yah

kabarkalianda mengatakan...

sama-sama gan

SanTekno mengatakan...

Mohon bantuannya gan punya ane tetep aja ga bisa :'(

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of ROSORASA.