cara membuat Recent Comment dengan menu scroll down

Posted by Unknown Sabtu, 14 Agustus 2010 1 komentar
Tutorial ini membahas bagaimana cara membuat Recent Comment (komentar terakhir) dengan menu scroll down sehinggga bisa ditarik naik turun seperti yang ada di blog ini.

Berikut cara-caranya :
  1. Pertama Login dulu ke blogger
  2. Pilih Layout ( Tata Letak )
  3. Add a Gadget ( Tambah Gadget )
  4. Pilih HTML/JavaScript,  Kopi kode dibawah ini lalu paste kan saja kode ini didalamnya:
<div style="overflow:auto;width:270px;height:300px;border:1px solid #eee;padding:8px;margin:10px 0 0"> <script style="text/javascript" src="http://files.bloggerplugins.org/widgetcomments.js"></script><script style="text/javascript">var a_rc=10;var m_rc=true;var n_rc=true;var o_rc=60;</script><script src="http://www.mapasanda.co.cc/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script> <div style="font-size:9px; padding:8px 0px 0px 0px"></div></div>
Catatan

Ganti tulisan yang berwarna merah dengan alamat Url blog sobat, yang berwarna biru (width:270px;height:300px) atur tinggi lebar agar sesuai dengan blog sobat,  kemudian atur banyaknya recent comment yang masuk dengan merubah tulisan berwarna hijau (rc=10) dan terakhir atur jumlah karakter kata yang akan ditampilkan dengan merubah tulisan warna pink (rc=60).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: cara membuat Recent Comment dengan menu scroll down
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://rosorasa.blogspot.com/2010/08/cara-membuat-recent-comment-dengan-menu_14.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Er'end mengatakan...

Makasih Gan triks-nya,salam kenal dari saya!

Posting Komentar

Ricky Pratama's Blog support EvaFashionStore.Com - Original design by Bamz | Copyright of ROSORASA.